Kamis, 29 Oktober 2020

Menyoal Netralitas Kades Pasongsongan dalam PILKADA Sumenep 2020

 

Kades Pasongsongan, Akhmad Saleh Hariyanto, S.Pt

KIM Milenial_Pasongsongan

Jelang PILKADA Sumenep tahun 2020, ada kekhawatiran dari sebagian pihak khususnya di Desa Pasongsongan, mengenai netralitas Kepala Desa Pasongsongan. Hal ini dianggap wajar karena sosok Kepala Desa Pasongsongan mempunyai latar belakang sebagai seorang politisi dari salah satu partai pengusung Calon Bupati Sumenep 2020.

Namun kekhawatiran tersebut ditepis oleh Beliau, sebagaimana dilansir dari apoymadura.com, bahwa Kepala Desa Pasongsongan menjunjung tinggi netralitas dalam gelaran PILKADA di Sumenep 2020. Lebih lanjut, Beliau menjelaskan bahwa tidak ingin membuat jurang pemisah dengan kubu yang beda pilihan. Bahkan Kepala Desa Pasongsongan mewanti-wanti kepada semua aparat desa agar bersikap netral, sesuai aturan KPU.

Ia menambahkan, kalaupun tidak ada aturan dari KPU, dirinya merasa rugi mendukung salah satu pasangan calon. "Sebab jikalau ada warga yang tidak satu arah politik, tentu bakal terjadi jurang pemisah antara Kepala Desa dengan masyarakat", jelasnya.

Hal ini dibenarkan oleh Moh. Harfan, selaku anggota BPD Desa Pasongsongan, bahwa Kepala Desa Pasongsongan tetap menjaga netralitas dan belum pernah mengkondisikan arah pilihan walaupun kepada perangkat desanya sendiri. (Den/Roz)


0 Comments

Posting Komentar