Header Ads

Anggota DPRD Jawa Timur Bawa Sinyal Serius Kelola Wisata Paralayang di Puncak Lanjari Desa Soddara

 


KIM Milenial - Pasongsongan

Kecamatan Pasongsongan memiliki beberapa potensi wisata yang hingga saat ini belum terekspos ke muka publik. Salah-satunya adalah wisata paralayang yang berlokasi di desa Soddara Kecamatan Pasongsongan kabupaten Sumenep.

Saat acara reses anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Kepala Desa Soddara, Suhanto menjelaskan bahwa lokasi tersebut dinilai sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi ekowisata paralayang karena view-nya sangat bagus. Menurutnya, sejak 2019 lokasi wisata tersebut dikelola secara swadaya oleh masyarakat.

“Planning kita ke depan akan kita konsep taman edukasi. Ada taman bunga, taman bermain, kebun buah dan pertanian. Saat ini kita sudah melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait, dan ada respon positif,” imbuhnya.

Dia berharap pemerintah kabupaten maupun provinsi bisa memfasilitasi harapan masyarakat desa Soddara memiliki wisata untuk menunjang perekonomian masyarakat sekitar.

“Dengan adanya reses dan kunjungan dewan ini, ini bagian salah satu harapan kami bagaimana ini bisa ada campur tangan dari pemprov, lebih-lebih dari komisi E sendiri khususnya pada Mathur,” harapnya.

Menanggapi harapan Kepala Desa Soddara terkait wisata paralayang, Mathur Husyairi sebagai anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur berjanji akan mengawal ke provinsi Jawa timur untuk difasilitasi agar segera terealisasi.

“Saya siap mengawal, pada bulan Oktober 2020 akan ada sekitar 35 alumni paralayang yang akan ikut andil dalam memeriahkan wisata puncak lanjari ini, Kita uji coba penerbangan dulu, terkait launchingnya kita pasrahkan terhadap kesepakatan tokoh,” ujar politisi partai PBB saat memberikan sambutan.

Lanjut Mathur, Terkait wisata paralayang yang memiliki luas lahan sekitar 1,5 hektare itu, tinggal ditata lokasinya, jika memang ingin diadakan taman edukasi. (Den/Roz)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.