Header Ads

Hadiri Peletakan Batu Pertama BUMDes Jaya Samudera - Pasongsongan, Bupati Sumenep Bawa Tiga Pesan

 

KIM Milenial - Pasongsongan

BUMDes merupakan badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki desa melalui penyertaan modal langsung yang berasal dari kekayaan desa. Lembaga ini digadang-gadang sebagai kekuatan yang akan bisa mendorong terciptanya peningkatan kesejahteraan dengan cara menciptakan produktivitas ekonomi bagi desa dengan berdasar pada ragam potensi yang dimiliki desa.

Pada hari Senin tanggal 03 Agustus 2020 pukul 11.00 WIB s/d selesai Bupati Sumenep Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Swalayan Bumdes Jaya Samudera Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep bertempat di Balai Desa Pasongsongan Jl. Sawunggaling No. 04 Pasongsongan.

Adapun  yang hadir dalam giat tersebut diantaranya Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Wakil Bupati Sumenep Ach. Fauzi, Kapolres Sumenep Akbp. Darman, S.I.K, Kadinsos Moh. Iksan, Kadis DPMD Moh Ramli, Kepala BPBD Moh. Rahman, Kasatpol PP Edi Purwo, Forpimka Kec. Pasongsongan, dan PJU Polres Sumenep.

Menurut Bupati Sumenep A. Busyro Karim, menjelaskan bahwa ada tiga hal yang perlu dilakukan oleh desa agar keberadaan BUMDes mampu memajukan desa setempat.

Pertama, masyarakat dan kepala desa harus merasakan kepemilikan terhadap unit BUMDes yang didirikan.

Kedua, pengelolaan harus dilakukan secara profesional dengan pola manajemen terbuka.

Ketiga, tidak kalah pentingnya, potensi desa harus dijadikan dasar pengembangan BUMDes kedepan. Disamping pengelolaan dilakukan secara transparan dan baik. (Roz)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.