Header Ads

Jum'at Bersih. Civitas Yayasan Mambaul Ulum-Pasongsongan, Bersih-bersih Lingkungan Madrasah dan Bersiap Hadapi New Normal


KIM Milenial_Pasongsongan

Aktifitas belajar dirumah yang berlangsung sejak pertengahan bulan Maret 2020 guna memutus rantai penyebaran covid-19 sangat banyak memberikan dampak sosial. Berbagai kisah menarik dan haru tak henti-hentinya mewarnai percakapan insan akademik, baik di level pendidikan dini, dasar dan menengah, bahkan perguruan tinggi. Proses edukasi yang semula berlangsung secara tatap muka di lingkungan Sekolah, Madrasah atau Kampus harus bergeser ke aplikasi daring. Tak ayal, banyak Sekolah/Madrasah yang semula asri lambat-laun berubah menjadi kusam karena jarang ditempati dan minim perawatan. Rumput-rumput liar kian bermunculan, melambai-lambai diterpa angin seakan ikut memberi pesan bahwa ia juga rindu sudah lama tidak bercumbu. 

Sadar akan hal itu, pada hari Jum'at, 03 Juli 2020 civitas Yayasan Mambaul Ulum, Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Madrasah bersama beberapa santri dan wali murid.

Menurut Sekretaris Yayasan, Patmo, S.Pd., sekaligus Pengelola PAUD Nurul Ulum (salah satu lembaga di bawah naungan Yayasan Mambaul Ulum) menuturkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai persiapan menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bagian dari upaya persiapan menjelang tahun ajaran baru, agar nantinya jika sudah sampai pada jadwal yang ditentukankan kami langsung fokus pada kegiatan KBM", tuturnya.

Kendati demikian, Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah nantinya proses KBM di lingkungan Yayasan Mambaul Ulum akan dilaksanakan dengan sistem tatap muka penuh atau tidak mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

"Kami masih menunggu info resmi dari pihak terkait mengenai sistem pembelajaran disekolah, tapi yang jelas kami akan mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam KBM di masa New Normal sesuai protokol covid-19, misalnya penyediaan termometer gun, masker, tempat cuci tangan dan lain-lain", pungkasnya. (Roz)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.