Header Ads

Tepis Isu Negatif Tentang Penyaluran Bansos, Ini Penjelasan Pemdes Montorna


KIM Milenial - Pasongsongan

Penyaluran bantuan sosial bagi warga terdampak covid-19 menyedot banyak perhatian. Tak terkecuali di Desa Montorna Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep. Akhir-akhir ini diguncang isu miring karena dianggap ada kejanggalan, namun sebagai masyarakat milenial yang cerdas akan informasi selayaknya kita tidak asal konsumtif menerima sebuah berita. Ada kalanya kabar tersebut tidak seperti yang kita fikirkan.

Guna mencari titik terang tentang isu yang tengah beredar di berbagai media online khususnya di Kab. Sumenep, KIM Milenial melakukan komunikasi dengan pihak Pemeritah Desa (Pemdes) Montorna, hari ini, Selasa 09 Juni 2020.

Menurut Baihaki selaku Operator Desa Montorna menyampaikan, bahwa mekanisme pengambilan bansos, baik yang bersumber dari DD maupun yang lainnya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, Kepala Desa Montorna, Junaidi, S.Pd meminta (kepada awak media, Red) sebaiknya turun langsung ke masyarakat untuk mengetahui apa yang terjadi di bawah dan mendapat penjelasan langsung dari masyarakat sehingga tidak terjadi berita-berita yang tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan.

“Kami sebagai Kepala Desa sudah sampaikan dari awal, siapapun yang mau main-main di semua bantuan maka kami akan tindak tegas meskipun itu aparat desa”, jelasnya.

Lebih lanjut Junaidi menyampaikan, bahwa Pemerintah Desa Montorna ke depan harus benar-benar komitmen dengan tanggung jawab serta amanah. Bahkan ia sangat berterimakasih kepada segenap elemin masyarakat yang turut aktif memantau kebijakan-kebijakannya dalam menjalankan pemerintahan.

“Harapan kami, semua kebijakan mari kita kawal bersama-sama, agar perjalanan pemerintahan kami sesuai dengan aturan. Kami adalah pelaksana aturan dari atas bukan pembuat aturan”, pungkasnya. (Roz/Den)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.