Header Ads

Menyongsong Tahun Ajaran Baru di Era New Normal, IGTKI Kab. Sumenep Adakan Pertemuan. Ini yang Dibahas!


KIM Milenial - Pasongsongan

Dalam rangka menyongsong tahun ajaran baru 2020/2021, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Kabupaten Sumenep mengadakan rapat terbatas dengan Pengurus IGTKI Kecamatan se-Kabupaten Sumenep, hari ini (Senin, 15 Juni 2020). Bertempat di ruang serba guna TK Pertiwi, Pangarangan – Sumenep.

Dalam sambutannya Ketua IGTKI Kabupaten Sumenep, Ibu Hj. Misnatun menyampaikan bahwa sejatinya pertemuan itu dilaksanakan secara online (daring) melalui aplikasi zoom yang sudah diagendakan pada hari sebelumnya. Namun ada beberapa kendala sehingga rapat online tersebut kurang efektif sehingga dilaksanakan lagi secara offline dengan menerapkan protokol covid-19.

Agenda utama dalam pertemuan dimaksud adalah mengenai persiapan pembelajaran di era new normal. 

Beliau menegaskan, bahwa sebagai guru hendaknya selalu siap menjalankan tugas mulia ini lebih-lebih di tengah pandemi covid-19. Walaupun pembelajaran dilaksanakan secara online namun tanggung jawab tetap harus diperhatikan.

“Sewaktu-waktu upayakan turun langsung ke rumah anak, karena yang mengerti psikologi dan metode edukasi terhadap anak adalah guru”, jelasanya.

Pertemuan yang berlangsung dari jam 10.00 – 12.30 WIB., tersebut juga membahas tentang perubahan RKAS yang baru sesuai dengan permendikbud no. 20 tahun 2020, serta penjelasan permendikbud no. 14 tahun 2020 tentang Siplah. (Roz/Den)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.