Header Ads

Mengintip Semangat Kru Diskominfo Kab. Sumenep, Berbaur Jaga Perbatasan Sumenep – Pamekasan di Jalur Pantura


Kru Diskominfo Kab. Sumenep bersama sebagian tim jaga perbatasan jalur Pantura

KIM Milenial-Pasongsongan.
Pandemi covid-19 masih terus menyita perhatian publik, baik dari tingkat lokal hingga global. Grafik data nasional yang positif terjangkit virus corona (n-Cov) baru-baru ini menunjukkan angka kenaikan yang signifikan. Rata-rata 1.000 orang terkonfirmasi setiap harinya.

Upaya pencegahan untuk memutus rantai penyebaran wabah ini terus digalakkan. Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Tim Tanggap Covid-19 melakukan penjagaan ketat di 3 (tiga) titik yang merupakan jalur utama keluar-masuk transportasi darat, tepatnya di Kecamatan Pragaan untuk Jalur selatan, Kecamatan Guluk-guluk untuk jalur tengah, dan di Kecamatan Pasongsongan untuk Jalur Pantura. Aktifitas penjagaan di ketiga titik ini diupayakan berlagsung terus-menerus selama 24 jam /hari, agar hasilnya optimal.

Rabu, 03 Juni 2020 kru dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep sebanyak 6 (enam) orang berbaur dalam kesatuan tim untuk berjaga di perbatasan Pamekasan – Sumenep jalur Pantura mulai dari jam 20.00 s/d 08.00 WIB. Tepatnya di Dusun Lebak Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep. Tampak hadir pula, Kasi Pemberdayaan Komunikasi Sosial Diskominfo Kab. Sumenep Bpk. Muhasik.


“Ini merupakan wujud pengabdian dan kepedulian kami pada masyarakat sumenep khususnya, dalam rangka ikut serta menanggulangi penyebaran covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktiftas dengan normal” harapnya, penuh semangat.




Semua personal bekerja dengan semangat sesuai dengan tugas masing-masing. Adapun yang bertugas pada saat itu, dari unsur TNI dihadiri oleh anggota Koramil Kec. Dasuk, unsur Polri sebanyak 3 (tiga) orang dari anggota Polsek, dan unsur Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kec. Ambunten. Sesekali senyum hangat tersungging di bibir masing-masing, mengalirkan energi semangat ditengah dinginnya malam untuk terus sigap menjalankan tugas. (Roz)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.