Header Ads

Guru PAUD Nurul Ulum Pasongsongan, Lakukan Monitoring Aktivitas Belajar di Rumah


KIM Milenial_Pasongsongan

Pandemi covid-19 memang banyak merubah aktifitas sosial masyarakat global tak terkecuali di dunia pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini. Seperti yang dikisahkan oleh  Juhairiyah, S.Pd., salah satu guru PAUD di Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep.

Sebelum adanya covid-19, Ia jalani hari-hari penuh bahagia, bercengkrama dengan anak-anak dalam nuansa bermain sambil belajar di Taman Kanak-kanak (TK) Nurul Ulum, Pasongsongan, namun virus corona (covid-19) telah merubah segalanya. Kini aktivitas belajar-mengajar tidak lagi dilaksanakan di Sekolah, pembelajaran dilaksanakan di rumah melalui aplikasi daring.

Sesekali Ia harus turun langsung untuk memantau aktifitas belajar anak didiknya di rumah masing-masing. Lelah memang, tapi kegiatan ini harus tetap dijalani demi masa depan dan keselamatan anak didik agar terhindar dari virus berbahaya bernama corona.

Pada hari ini, Sabtu, 16 Mei 2020, Ia menyambangi kediaman salah satu anak didiknya Ulfatul Hasanah (Ulfa), guna memantau langsung kegiatan belajar di rumah anak sekaligus silaturrahim.

Wajah riang tampak terpancar di raut muka Ulfa , Ia merasa senang bisa bertemu dan belajar langsung dengan guru favorit-nya di sekolah. Ulfa memberikan pesan mendalam melalui sesungging senyumnya bahwa Ia sangat rindu suasana di sekolah. (Roz)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.