Header Ads

Clear! Klarifikasi Kepala TK Darussalam – Padangdangan, Tidak Ada Mark Up Data Siswa

Suasana circle time di TK Darussalam, sebelum mamasuki kegiatan inti (Rabu, 11 Maret 2020)


KIM Milenial - Pasongsongan.
Kepala TK Darussalam, Rahmatun Nisak, S.Pd merespon santai terkait adanya pemberitaan dari sebuah media online www.optimistv.co.id tentang asumsi adanya dugaan mark up jumlah siswa di TK Darussalam, Desa Padangdangan Kec. Pasongsongan.

Saat komunikasi dengan kru KIM Milenial, ia menjelaskan, bahwa apa yang disampaikan media tersebut perlu diluruskan. Jumlah siswa di TK Darussalam untuk tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 13 (tiga belas) anak sesuai dengan data yang ada di dapodik.

"Data itu bisa disingkronkan dengan buku induk dan absen yang ada, serta jumlah anak yang hadir. Untuk hari ini yang hadir 12 anak karena 1 orang anak sedang izin ada acara keluarga" tuturnya.

Lebih detail Rahmatun Nisak menjelaskan, bahwa tingkat kehadiran di jenjang TK jangan disamakan dengan tingkat kehadiran di jenjang pendidikan di atasnya (seperti SD, Red), karena anak TK masih banyak yang belum mandiri sehingga perlu ditemani orang tua / walinya ke sekolah.

"Jika orang tua atau walinya sedang ada kesibukan otomatis anaknya tidak masuk ke TK, apa lagi TK Darussalam baru saja ada pengerjaan gedung sekolah sehingga tingkat kehadiran siswa cenderung menurun", imbuhnya.

Sebelum muncul berita tersebut, ia mengaku kedatangan seorang tamu dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mengecek aktifitas di TK Darussalam saat dirinya sedang ada jadwal di luar. (Roz/Den)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.