Header Ads

Waspada! Banyak Informasi Hoax tentang Virus Corona



KIM Milenial - Pasongsongan
Akhir-akhir ini jagat raya dihebohkan dengan munculnya virus corona. Virus tersebut pada mulanya mewabah di daerah Wuhan sebuah kota di wilayah China. Banyak media yang menginformasikan betapa ganasnya virus tersebut. Hanya berselang beberapa hari sudah banyak korban berjatuhan.

Hal ini membuat banyak negara-negara di dunia segera melakukan pencegahan agar wabah virus tersebut tidak menyebar ke negaranya. Seiring berjalannya waktu, banyak spekulasi bermuculan tentang corona virus ini sehingga memunculkan kegaduhan serta kabar yang simpang siur.

Tentu saja kita harus ikut perihatin serta waspada dalam menyikapi munculnya virus corona, namun kita juga harus pandai-pandai memfilter informasi yang ada agar tidak menimbulkan kegaduhan dan kecemasan yang berlebihan.

Banyak sekali informasi-infomasi yang tidak valid atau bahkan hoax tentang virus corona, sebagaimana dimuat dalam "Laporan Isu Hoaks" Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Informasi-informasi hoax tersebut bisa dilihat di link berikut:
Klik di sini
Laporan Isu Hoaks Virus Corona

(Roz)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.