Header Ads

Pembinaan KADIS Pendidikan Kab. Sumenep di Kec. Pasongsongan Berlangsung Dialogis


KIM Milenial - Pasongsongan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melakukan Silaturrahim sekaligus pembinaan di Kecamatan Pasongsongan pada Sabtu, 29 Februari 2020. Acara ini diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan se-Kec. Pasongsongan mulai dari jenjang PAUD, SD, dan SMP. Bertempat di SDN. Pasongsongan I.

Dalam sambutannya, Drs. Carto, MM menekankan bahwa dirinya sebagai Kepala Dinas Pendidikan akan melayani bukan ingin dilayani demi terselenggaranya proses penyelengaraan pendidikan yang sehat dan berhasil.

Acara yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan ini berlangsung dialogis, dalam sesi tanya jawab banyak pertanyaan dan usulan yang disampaikan oleh peserta maupun pejabat struktural Koordinaror Pendidikan Kecamatan Pasongsongan.

Salah satu yang menjadi perhatian oleh Kepala Dinas Pendidikan adalah usulan salah satu guru di Kec. Pasongsongan tentang banyaknya guru honorer yang  belum mempunyai NUPTK walaupun sudah lama menjadi Guru Sukarelawan (SUKWAN) di sekolah negeri. Carto menanggapi, semampang dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan persoalan NUPTK akan diusahakan tuntas.

Sedangkan Koordinator Pendidikan Kec. Pasongsongan Sutiksan, M.Pd, menyampaikan persoalan minimnya tenaga yang ada di Kantor Koordinator Pendidikan Kec. Pasongsongan, bahwa saat ini tenaga yang ada hanya dua orang pengawas dan satu Operator Kecamatan (OPK) sehingga jika ketiganya ada tugas di luar dalam waktu yang bersamaan maka kantor harus ditutup karena tidak ada tenaga yang stand by di tempat.

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumenep memberikan saran solutif agar diadakan staf TU.

Persoalan lain yang juga disampaikan dalam forum tersebut diantaranya persoalan lahan yang ditempati Kantor Koordinator Pendidikan Kec. Pasongsongan yang sampai saat ini belum clear, serta perihal gaji honorer yang sering tersendat. Menjawab permasalahan-permasalahan ini Kadis Pendidikan berjanji akan segera menindak lanjuti kendati sudah hampir menginjak masa pensiun. (Roz, Den)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.