Header Ads

Kompak! Ibu-ibu PKK, Pemdes Pasongsongan dan Karang Taruna “Gempas” Gotong-royong Bersihkan Lingkungan




KIM Milenial - Pasongsongan
Untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan di Desa Pasongsongan, Pemerintah Desa (PEMDES) Pasongsongan, Ibu-ibu PKK dan Karang Taruna gotong-royong melakukan kegiatan sosial berupa kerja bakti Tepatnya pada hari jum’at, 14 Februari 2020, dimulai dari jam 06.00 WIB dan berakhir jam 10.00 WIB. Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan mingguan dari Seksi Lingkungan Hidup Karang Taruna Generasi Muda Pasongsongan (Gempas).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu ketua PKK Desa Pasongsongan (Bu KADES, Red), Jajaran Anggota Pemdes dan Pegiat Karang Taruna Gempas. Mereka berbaur, bahu-membahu membersihkan selokan.


Menurut Ketua Karang Taruna Gempas, Amirul Fatoni, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bermula dari keluhan masyarakat tentang sampah yang selalu menjadi masalah khususnya di Dusun Lebak. Dusun Lebak merupakan dusun dengan populasi warga yang cukup padat sehingga persoalan sampah menjadi masalah yang lumayan rumit. Dari situ muncul inisiatif bagi karang taruna untuk memberikan kontribusi dalam menanggulangi persoalan sampah ini.

Lebih lanjut Ia berharap kepada masyarakat Pasongsongan khususnya warga Dusun Lebak untuk sama-sama saling menjaga, merawat dan tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat.

“Mari ke depan, bersama Karang Taruna GEMPAS, kita ciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman” Pungkasnya. (Roz/Den)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.