Header Ads

Jelang Pilbup 2020, Polres Sumenep Gelar Latihan Bersama Pencak Silat se-Kab. Sumenep



KIM Milenial - Pasongsongan
Menjelang Pemiliahan Umum Bupati (Pilbup) Sumenep tahun 2020, Polres Sumenep menggelar latihan bersama perguruan pencak silat se-Kabupaten Sumenep. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan sepak bola Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep pada hari Jum’at, 07 Februari 2020 dan dibuka langsung oleh Wakapolres Sumenep.

Dalam sambutannya, Wakapolres Sumenep Kompol Andi Ali Febrianto, SE mengingatkan, bahwa semua perguruan silat adalah saudara sebangsa dan setanah air. “Semua perguruan silat harus menghindari provokasi, polarisasi, dan fanatisme dalam menghadapi pertarungan Pilbup 2020”, imbaunya.



Tidak hanya itu, Kapolres juga mengajak kepada semua perguruan silat yang ada di Kabupaten Sumenep agar selalu proaktif menjadi garda terdepan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda Kabupaten Sumenep.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kapolres, Ketua IPSI Kabupaten Sumenep, Mustofa, S.Pd juga menyampaikan, bahwa IPSI Sumenep siap mendukung dan bekerjasama menyukseskan program-program polres Sumenep.

“Perguruan silat di Kabupaten Sumenep merupakan satu kesatuan, sehingga tidak boleh bertikai hanya karena Pilbup yang merupakan agenda demokrasi musiman”, jelasnya.

Sebanyak kurang lebih 500 peserta dari berbagai perguruan pencak silat hadir dalam giat tersebut. diantaranya adalah delegasi dari perguruan silat Kecamatan Pasongsongan, Ambunten, Dasuk, Rubaru, dan Batu Putih.

Salah satu pengurus IPSI Kabupaten Sumenep yang berasal dari Kecamatan Pasongsongan Akhmad Buhari, A.Ma., menyampaikan bahwa latihan bersama pergruan pencak silat se-Kabupaten Sumenep akan diadakan kembali di kecamatan-kecamatan wilayah kabupaten Sumenep secara berkelanjutan. Adapun delegasi peserta dari kecamatan Pasongsongan dalam latihan kali ini sebanyak 65 orang.

“Tiga puluh lima orang dari perguruan Perisai Diri dan tiga puluh orang dari perguruan Pepsi Naga”, jelasnya. (Roz/Den)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.