Header Ads

Musrenbangdes Desa Pasongsongan 2020 Usai Digelar, Apa Fokus Programnya ke Depan?


KIM Milenial - Pasongsongan
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES), Desa Pasongsongan telah digelar pada hari Senin, 21 Januari 2020 bertempat di Balai Desa Pasongsongan. Acara tersebut dihadiri oleh Forpimka Kecamatan Pasongsongan, Kepala Desa beserta unsur-unsurnya, serta tokoh-tokoh masyarakat di Desa Pasongsongan.

Point penting dalam giat tersebut adalah serap aspirasi dari masyarakat yang bermuara pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Pasongsongan.

“Ada beberapa rancangan program yang akan kami utamakan. Di bidang ifrastruktur misalnya pembangunan Polindes, Perbaikan jalan kabupaten dari Sempong Barat menuju pasongsongan, serta pembangunan tapal batas Kabupaten Sumenep dengan Pamekasan di jalur pantura yang kebetulan ada di wilayah Desa Pasongsongan.”, jelas Bpk. Ahmad Saleh Harianto, S.Pt., selaku Kepala Desa Pasongsongan, saat ditemui di kediamannya (Jum’at, 24/01/2010). Lebih lanjut Beliau menjelaskan bahwa, dana yang dianggarkan untuk program tersebut tidak akan dibebankan sepenuhnya pada DD dan ADD namun ada alternatif lain yang akan diupayakan.

Selain itu, program yang sangat diutamakan mulai masa-masa awal pemerintahannya adalah peningkatan dan pemberdayaan SDM masyarakat Pasongsongan. Persoalan SDM menjadi perhatian serius Kepala Desa.

“Kami akan curahkan perhatian di bidang pembangunan SDM, karena jika SDM masyarakat Pasongsongan sudah mumpuni tidak akan sulit untuk menjadikan Desa Pasongsongan menjadi Desa yang maju. Tentunya dukungan dari segenap elemen masyarakat khususnya para pemuda sangat kami harapkan”, jelasnya. (Roz)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.