Header Ads

Koordinator BPP Kec. Pasongsongan Siap Besinergi dengan KIM Milenial untuk Kembangkan Agropolitan



KIM Milenial - Pasongsongan
Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec. Pasongsongan, Bahtiar, S.Pt menyatakan siap dan sangat mendukung untuk mengembangkan agropolitan khususnya di Desa Pasongsongan. Hal ini disampaikan saat table talk dengan pengurus KIM Milenial Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep di Kantor BPP Kec. Pasongsongan, Jum’at, 31 Januari 2020.

Kesiapan tersebut tentunya bukan tanpa dasar. Sosok koordinator penyuluh yang telah berpengalaman di bidang pertanian dan perkebunan tersebut menjelaskan, bahwa potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di Pasongsongan sangat cocok untuk dikembangkan agropolitan. Bahkan lebih lanjut Beliau menjelaskan, bahwa secara geografis dan monografis pasongsongan merupakan daerah yang Sumber Daya Alamnya kompleks.

“Daerah selatan bisa dikelola dan dikembangkan bidang pertanian dan perkebunanya, sedangkan daerah utara di bidang perikanan dan kelautan”, ungkapnya.

Selain itu, Bahtiar menyayangkan kenapa data stunting di Pasongsongan tergolong tinggi, padahal sumber daya alam yang dihasilkan dan bisa dikonsumsi masyarakat Pasongsongan bisa dikatakan melimpah.

“Ini dilematis sekali, dan tentu menjadi PR bagi kita bersama”, imbuhnya. 

Sebagai tambahan informasi, KIM Milenial berkunjung ke Kantor BPP Kec. Pasongsongan dalam upaya membangun kerjasama untuk meningkatkan pengelolaan potensi sumberdaya alam yang ada di Kecamatan Pasongsongan khususnya Desa Pasongsongan di bidang agropolitan yang nantinya akan mengacu pada pemberdayaan ekonomi kreatif. (Roz)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.