Header Ads

Kim Milenial Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Diskominfo dan Forpimka Kec. Pasongsongan




KIM Milenial - Pasongsongan
Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Milenial, Desa Pasongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep telah resmi dikukuhkan di Pendopo Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep pada hari Rabu 29 Januari 2020. Acara pengukuhan tersebut dihadiri Oleh KABID Komunikasi publik Diskominfo Kab. Sumenep, KASI Pemberdayaan komunikasi sosial beserta jajarannya, Pengurus KIM se-Kabupaten Sumenep, Forpimka Kec. Pasongsongan dan Kepala Desa Pasongsongan.

Dalam sambutannya, Bpk. Akh. Taufik, SE selaku KABID komunikasi publik menghimbau, hendaknya KIM Milenial menjadi corong informasi yang memasyarakat, selalu eksis dan terlibat langsung dalam kegiatan masyarakat Kecamatan Pasongsongan, Khususnya Desa Pasongsongan.

Senada dengan apa yang di sampaikan oleh Camat Pasongsongan, Bapak M. Farid Wajdji, bahwa keberadaan KIM Milenial diharapkan mampu menjadi solusi ditengah carut-marutnya informasi hoax.

“Saat ini banyak sekali informasi-informasi yang cenderung menyesatkan masyarakat atau yang kita kenal dengan berita hoax. Nah, di sini peran KIM sangat dibutuhkan. KIM harus menjadi media pelurus informasi”, ungkapnya (Rabu, 29 Januari 2020).

Lebih lanjut, KASI Pemberdayaan Komunitas Sosial, Bpk. Muhasik menambahkan bahwa keberadaan KIM hendaknya tidak hanya berfokus di bidang informasi saja tapi ada banyak bidang-bidang lain yang bisa dikelola khususnya yang berkenaan dengan potensi yang ada di pelosok Desa yang selama ini belum dijamah dan belum dimanfaatkan dengan baik.

‘Jika ada potensi di daerah masing-masing yang bisa dikelola silahkan diangkat, jika ada kendala silahkan koordinasikan dengan kami. Kami siap bersinergi dengan pihak-pihak tekait” jelasnya, dengan penuh semangat. (Roz)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.